Mau Masak Aja ko Susah

Sudah hampir satu minggu ini saya dibuat pusing dengan urusan dapur. Gimana enggak, mau masak aja susah betul. tengok kompor, minyak tanah habis….mau beli ngantri. Saya berpikir, kpn saya bisa ikutan ngantri minyak tanah padahal saya harus bekerja pulang larut malam.mau nitip tetangga juga gak mungkin..mereka juga lagi pusing.Dengan sangat terpaksa saya akhirnya membeli makanan di  warung. Kalo beli terus-terusan jelasnya bosan dan kantong pun bisa menipis sebelum waktunya😦

Akhirnya mau tidak mau saya beralih ke kompor gas…Mungkin nasib saya memang belum beruntung, sudah beli kompor gas. tinggal ngisi gas elpijinya juga susah. Dateng ke agen dia bilang stok elpiji lagi kosong mbak. saat melintas di depo milik pertamina..walaaaahhhhh yang nguantrii banyak betul.

 Tidak lama setelah itu tetangga saya menyampaikan ” Mbak, kalo mau beli elpiji di toko “XXXX” sudah ada tuh. tapi hargannya naik Rp. 70.000,-“. “Gila..” dalam hati saya sedikit mengumpat kesal. Ini maunya apa sih…. pakai minyak tanah ngantri, sudah beli kompor gas elpiji juga ngantri….Bagaimana nih nasib kami rakyat kecil jadi bingung?????apa kita pake kayu bakar aja yah ( he…he..he..). Tolong dong bapak-bapak yang ada di”sana” dengarkan suara kami kalo pemerintah belum siap infrastruktur untuk konversi mitan ke elpiji mbok ya di evaluasi lagi. Kasihan rakyat kecil yang laen…

BTw  Aq tetep cinta Indonesia ko…gimana pun I LoPe Indonesia🙂 .

6 thoughts on “Mau Masak Aja ko Susah

  1. bu ngasi koment dikit,,,,,nieeeeh yaa…..
    biar bagaimnapun juga inget kata pepatah…

    LEBIH BAIK HUJAN BATU DI NEGRI SENDIRI……
    DARI PADA HUJAN EMAS DI NEGRI ORANG……

    biar pun Indonesia carut mmrut kaya gene,,
    tiap tahun,tiap bulan, tiap hari, bahkan tiap jam
    ada aja masalah….yang bensin habis,minyak habis
    pokonya apalah…..yang penting tetep cinta indonesia…

    I LOVE U FUUUUUUUUUUULL INDONESIA….:)

  2. Kita masih beruntung kesulitannya cuma tuk ngantri …sadarkah kita lebih banyak lagi yang pingin rela ngantri tapi ngga punya “modal” …So, apapun itu patut kita syukuri …
    Bapak2 yang “duduk” di sana ??? mungkin harus pangkas 1 generasi kalo pingin My Lovely Indonesia “berubah” dengan cepat …

  3. ya ileee…
    tempo hari saya ngantri ama mama di kampungnya orang, padahal tuh minyak udah abis, untungnya mama gw pintar bernegoisasi ama tuh yang dagang minyak tanah, ya Alhamdulillah dapet juga 8 liter lumayannnn..
    Nasib.. Nasib… bek tu necer… mangan se ono e ae lah… wong Homo Soloensis mangane karo sikong ae kok umure ratusan tahun. Awake dewe boten enten separone…
    Hidup singkong, All In One Food

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s